Tips agar Tak Tertipu saat Belanja Online Pakaian

Ka Isanta – Oleh karena teknologi saat ini makin maju, Anda bisa mendapatkan apa saja dengan lebih mudah, termasuk pakaian. Bagi Anda yang berniat untuk belanja online pakaian, Anda bisa melakukannya menggunakan jasa marketplace terpercaya atau toko daring biasa. Namun, agar tak tertipu, baiknya Anda terapkan tips berikut ini!

belanja online

1. Ketahui Ukuran Tubuh Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar tak tertipu ketika membeli pakaian secara daring adalah ketahui dulu ukuran tubuh Anda. Ukurlah tubuh Anda dari mulai lebar bahu, lingkar dada, panjang tubuh bagian atas hingga lingkar perut jika perlu. Ini penting agar Anda bisa menyesuaikan ukuran baju yang dibeli dengan tubuh Anda.

2. Cek Ukuran Baju

Jika Anda sudah tahu berapa ukuran tubuh Anda, langkah selanjutnya adalah mengecek ukuran baju yang akan dibeli. Biasanya, ketika Anda berbelanja pakaian secara daring, ada deskripsi singkat mengenai baju yakni cakupan lingkar dada dan panjang baju. Nah, Anda bisa mencocokkan ukuran ini dengan ukuran tubuh Anda sebelumnya.

Namun, bagaimana bila deskripsi singkat tersebut tidak berisi info demikian, melainkan hanya menampilkan S, M, L dan XL saja? Kalau info yang tersedia hanya ini, maka searching-lah. Biasanya produsen menetapkan ukuran yang pasti untuk S, M, L dan XL meski beberapa brand mungkin akan beda beberapa senti. Jadi, Anda juga bisa tahu, kan?

3. Ketahui Bahannya

Biasanya, foto pakaian yang dipajang sangat bagus, kan? Hanya saja, seringkali ketika barang tersebut datang, hasilnya jauh dari gambar tersebut. Salah satu penyebabnya adalah bahannya. Oleh sebab itu, cobalah tanya pada si penjual apa bahan yang digunakan untuk membuat baju tersebut.

Jangan tergoda untuk membelinya hanya karena melihat gambarnya saja. Baiknya, pastikan bahan dari baju itu tidak mudah robek dan enak dipakai. Kalau bisa, yang lentur dan menyerap keringat atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa percaya diri ketika menggunakannya.

4. Baca Review Pembeli

Langkah baik saat belanja online pakaian yang bisa Anda terapkan adalah membaca lebih dulu review dari pembeli sebelumnya. Sekali lagi, jangan hanya terpikat pada gambar saja. Dengan membaca review, Anda bisa tahu seberapa puas pelanggan dengan produk tersebut. Selain itu, juga bisa tahu seberapa baiknya kualitas baju yang juga Anda inginkan ini.

Tak hanya itu saja, seringkali pelanggan juga memberikan review soal pelayanan yang diberikan toko penjual. Misalnya saja, keluhan tentang pengiriman yang lambat atau lainnya. Hal ini juga patut Anda pertimbangkan untuk mendapatkan produk pakaian terbaik ketika berbelanja daring.

5. Minta Foto Asli

Bila memungkinkan, cobalah untuk minta foto asli dari produk yang Anda inginkan. Melihat gambar asli akan memudahkan Anda dalam menentukan apakah baju tersebut memang pas untuk Anda atau tidak.

6. Cek Persyaratannya Kembali

Ketika Anda sudah yakin mau membeli baju tersebut, coba cek lagi persyaratannya. Persyaratan ini maksudnya adalah tentang pengembalian barang apabila tak sesuai atau barang tak ada, seberapa lama barang bisa Anda terima dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda tak akan kecewa dan rugi nantinya.

Nah, tak susah sebenarnya agar terhindar dari penipuan ketika berbelanja baju secara daring, kan? Belanja online kini memang makin mudah saja. Anda bisa mendapatkan banyak produk hanya di satu tempat. Seperti di Jakmall, Anda bisa berbelanja berbagai produk pilihan termasuk pakaian dengan kualitas terbaik. Harganya? Cukup terjangkau, kan?

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *