Teknik Perawatan pada Print Kaos DTG agar Awet

Ka Isanta – Memiliki print kaos pastinya menjadi kesenangan tersendiri terutama bagi Anda yang tergolong masih muda. Soalnya jenis kaos yang satu ini tergolong menarik dan juga menambah rasa percaya diri. Hanya saja banyak orang masih yang belum tahu cara merawat jenis kaos yang satu ini. Tenang saja, berikut ini ada teknik perawatan perawatan pada jenis kaos ini.

print kaos

1. Perhatikan Teknik Pencucian Kaos

Teknik perawatan pertama yang mesti Anda perhatikan adalah teknik pencucian kaos jenis yang satu ini. Tentunya jenis kaos ini tidak bisa disamakan dengan jenis kaos lainnya ketika dicuci nantinya. Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan memisahkan kaos berdasarkan bahannya. Dalam arti kata lain, Anda tidak bisa mencampur kaos dengan sembarangan.

Hal ini berguna untuk mencegah kaos yang terkena warna luntur dari jenis kaos lainnya. Soalnya apabila hal ini sampai terjadi pastinya akan menurunkan kualitas dari kaos tersebut. Teknik berikutnya yang juga tidak kalah pentingnya diketahui adalah jangan merendam kaos terlalu lama dan terlalu banyak deterjen. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada kaos tersebut.

Berikutnya pastikan bahwa Anda mencuci kaos jenis ini secara manual atau tidak menggunakan mesin cuci. Hal ini disarankan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada bahan kaos tersebut. Selain itu, usahakan juga untuk tidak menyikat kaos tersebut ketika Anda sedang mencucinya. Soalnya apabila Anda menggunakan sikat bisa merusak kaos secara lebih cepat.

2. Perhatikan Teknik Penjemuran Kaosnya

Bukan hanya pencucian kaos yang mesti Anda perhatikan nyatanya penjemuran kaos juga tidak kalah pentingnya. Soalnya apabila Anda tidak mengetahui teknik penjemuran yang benar bisa dipastikan kaos jenis ini menjadi sulit untuk dirawat. Cara yang pertama adalah dengan menghindari menggunakan hanger agar nantinya kaos tidak mudah melar ketika dijemur.

Teknik penjemuran berikutnya yang benar adalah dengan membalik kaos jenis ini nantinya. Sangat disarankan untuk tidak menghadapkan desain gambar dari kaos ini langsung ke arah matahari. Soalnya apabila Anda melakukan hal tersebut bisa mengakibatkan kualitas kaos yang menjadi menurun drastis pastinya.

3. Perhatikan Teknik Menyetrika Kaos

Terakhir adalah Anda juga mesti memperhatikan teknik ketika menyetrika jenis kaos ini. Artinya Anda tidak bisa sembarangan begitu saja menyetrikanya. Paling penting adalah dengan menghindari menyertrika pada bagian gambar dari kaos tersebut. Apabila Anda memaksa menyetrika pada bagian tersebut bisa menimbulkan kerusakan permanen pada kaos.

Berikutnya juga Anda sangat disarankan untuk tidak menyetrika jenis kaos ini pada suhu yang terlalu tinggi. Soalnya banyak orang yang terlalu ingin cepat membuat kaos menjadi licin sehingga menggunakan suhu yang tinggi. Padahal apabila ini dilakukan pada jenis kaos ini bisa mengakibatkan kerusakan.

Berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas pastinya akan membuat Anda lebih mudah untuk merawat print kaos dtg yang dimiliki. Selain itu, dengan merawat jenis kaos ini secara lebih benar pastinya akan membuat kaos ini menjadi lebih tahan lama untuk digunakan nantinya.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.