Tekan Biaya Laundry Untuk Baju Hijab yang Serba Besar

Ka Isanta – Berusaha konsisten untuk selalu mengenakan hijab dalam situasi apapun, perlu pengorbanan yang cukup besar, mulai dari pengorbanan dalam menahan panas, beraktivitas yang tak seleluasa mereka yang tak berhijab, tuntutan untuk selalu menjaga sikap dan tutur kata, hingga menghadapi kelelahan yang berlipat saat mencuci dan menyetrika setiap stel pakaiannya. Apalagi mengingat pakaian hijabers rata-rata berukuran besar, baik ukuran dressnya, atau baju atasan, celana atau rok, hingga jilbab atau kerudungnya.

Dalam pencucian pakaian hijab, selain membutuhkan deterjen, pewangi dan air dengan takaran yang tentunya harus lebih banyak dibanding pakaian non hijab, juga diperlukan tenaga lebih saat membilas, dan memeras setiap helai pakaiannya. Beruntung bagi para hijabers yang memiliki mesin cuci, perjuangan dalam mencuci tentunya tak sedramatis mereka yang mencuci secara manual, menggunakan tangan.

Saat penjemuran, hijabers juga perlu mencari tempat jemur yang tepat agar pakaian hasil cucian bisa cepat kering dengan sempurna. Jika terpaksa tidak terkena sinar matahari, setidaknya memilih spot yang terkena hembusan angin. Meski tak mengeringkan lebih cepat dari sinar matahari, hembusan angin cukup membantu dalam mengeringkan jemuran tanpa membuat pakaian berbau apek. Namun, jika tempat jemur tak terpapar sinar matahari, pun tak mendapatkan hembusan angin, maka jemuran yang penuh dengan pakaian hijab masih bisa kering, yaitu dengan membiarkannya tergantung di ruang jemuran selama beberapa hari, dan mengangkatnya setelah jemuran benar-benar kering.

Pada cucian yang minim terkena sinar matahari dan hembusan angin, maka untuk menghindari bau apek bisa menyiasatinya dengan menggunakan deterjen dan pewangi tertentu. Meski tak jadi berbau wangi, setidaknya tak ada bau apek yang menempel pada pakaian. Selanjutnya, parfum bisa sangat membantu memberikan keharuman pada pakaian setiap kali akan saya kenakan keluar rumah. Saya juga tak pernah khawatir aroma parfum akan cepat hilang, karena saya sudah punya cara membuat wangi parfum tahan lama. Apalagi kini telah hadir pewangi hijab dengan beragam aroma yang segar dan cocok untuk para hijabers seperti yang dihadirkan oleh Soklin Royale.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *