Sebelum Membeli Asuransi untuk Penyakit Kritis, Perhatikan Ini!

Ka Isanta – Tanpa disadari penyakit kritis bisa saja memupus impian penderitanya sekaligus menguras tabungan yang sudah dikumpulkan dalam jangka waktu yang lama. Nah, solusi terbaik yang paling efektif untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memilih asuransi penyakit kritis. Tak hanya asal pilih saja, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu:

asuransi penyakit kritis

1. Jenis penyakit yang ditanggung

Hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah periksa jenis penyakit kritis apa yang tercakup dalam polis. Sebab perusahaan asuransi tentunya tak akan mencakup semua jenis penyakit kritis di dalam polisnya. Perbedaan premi memang merupakan hal yang wajar. Jadi, pastikan Anda memerhatikan apakah cakupan perlindungan tersebut cukup atau tidak.

2. Pengecualian yang berlaku

Tak hanya perlu mengetahui cakupan penyakit kritis saja, hal yang tak kalah penting yang wajib Anda perhatikan adalah mengetahui pengecualian dalam polis. Pastikan, Anda mengetahui berapa lama masa tunggu sebelum mengajukan klaim asuransi. Umumnya, untuk asuransi penyakit kritis memiliki masa tunggu selama 90 hari dari tanggal berlaku polis asuransi.

3. Proses klaim

Pastikan, Anda sudah mengetahui cara proses klaim asuransi. Sebab umumnya penyakit kritis cenderung melibatkan pembiayaan dalam jumlah nominal yang besar sehingga dibutuhkan proses klaim yang tidak memakan waktu lama. Namun demikian, jika Anda memiliki asuransi penyakit kritis ini, maka biasanya ditawarkan fasilitas cashless. Fasilitas asuransi yang satu ini tentunya tidak ditawarkan oleh jenis asuransi lainnya. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui proses klaim yang berlaku dari perusahaan asuransi yang Anda pilih.

4. Masa perlindungan yang berlaku

Periksa sampai usia berapa pihak asuransi melindungi pemegang polis dari penyakit kritis . Pasalnya, perusahaan asuransi tentunya memiliki masa perlindungan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda mengetahuinya sebelum memutuskan untuk membeli, ya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih asuransi penyakit krisis. Memiliki asuransi khusus untuk penyakit kritis merupakan salah satu persiapan yang bisa dilakukan untuk membantu biaya pengobatan yang tinggi. Bagi Anda yang ingin mengajukan jenis asuransi yang satu ini, ajukan saja di prudential.co.id.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *