Sebelum Dikirim Kepercetakan Perhatikan Tips Desain Undangan Berikut Ini

Ka Isanta – Banyak yang menyepelekan masalah Desain Undangan saat hendak menggelar sebuah pesta, baik itu pesta pernikahan, ulang tahun, atau pesta yang lainnya. Padahal peran undangan sangatlah krusial, pasalnya undangan merupakan refleksi dari pesta yang diselenggarakan.

Terlebih lagi jika hendak menggelar pesta pernikahan, karena pernikahan merupakan moment sakral dan spesial bukan hanya untuk mempelai namun juga keluarga dan kerabatnya. Dalam acara tersebut kerabat, keluarga terdekat sampai teman-teman berkumpul bersama-sama.

Untuk itulah sangat penting memperhatikan desain undangan yang akan disebar. Dalam merancang atau mendesain undangan bukan hal yang mudah, pasalnya sebelum menyerahkan desain undangan kepercetakan ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, apalagi kalo kalian mendesain undangan secara mandiri.

desain undangan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat kamu mendesain undangan secara mandiri adalah kesesuaian dengan konsep, tamu dan tempat dimana pernikahan akan digelar.

Misalnya saja kamu menggelar pernikahan berkonsep garden outdors namun kamu membuat undangan yang berkonsep mewah dan elegan pasti akan membuat tamu kebingungan, terlebih saat menentukan baju yang akan digunakan.

Ada sebelum mendesain undangan sesuaikan dengan konsep pernikahan yang akan digelar, kalian juga bisa mencari inspirasi desain undangan yang sesuai diinternet. Kamu juga bisa mendesain undangan via online dengan aplikasi online gratis yang sudah banyak beredar diinternet, gunakan imajinasi dan kreatifitas kamu untuk menghasilkan undangan yang sesuai konsep pernikahan yang akan kamu gelar.

Selain menyesuakan konsep dengan desain undangan pernikahan, ada baiknya kamu juga menambahkan beberapa photo prewedding agar undangan kamu jadi lebih menarik. Pilihlan best photo yang kamu miliki bersama pasangan agar para tamu bisa terkesima saat bertemu kamu ditas pelaminan.

Selain menampilkan photo prewedding terbaik, yang harus dilakukan adalah mem=nambahkan info lebih detail tentang pernikahan yang digelar. Biasanya uandangan berisi nama mempelai beserta orang tuanya, tempat, serta tanggal digelarnya pernikahan. Kesemua itu adalah informasi yang umum ada di undangan. Tak adalahnya kamu menambahkan indormasi seperti nama panggilan agar teman-temanmu yang sudah lama tak bertemu menjadi teringat dengan kamu dan berbagai kenangan yang pernah dilalui bersama. Selain itu kamu juga bisa memberikan denah peta lokasi digelarnya pesta pernikahan agar tamu yang datang tidak tersesat.

Dalam undangan pernikahan hal kecil yang biasanya luput dari perhatian calon mempelai adalah jenis font yang ada dalam undangan. Sebaiknya hindari font yang terlihat indah namun susah untuk dibaca. Akan lebih baik menggunakan font yang simple namun dapat dengan mudah dibaca, pemilihan warna font juga harus kontras dengan desain background undangan agar saat dicetak bagus.

Sebelum mencetak undangan pernikahan, kamu juga harus memperhatikan jenis kertas dan tampilan luar undangan itu, walaupun memakai konsep simple dan sederhana, akan lebih baik jika kualitas dan tampilan kertas undangan bagus.

Sebagai rekomendasi kamu bisa menambahkan amplop dengan desain dan kertas khusus yang sesuai dengan konsep pernikahan yang akan digelar.

Agar tampilan undangan kamu lebih sempurna kamu bisa memberikan aksesn pita dan simbol kemesraan cinta, seperti angsa, boneka pengantin, atau cincin. Pemilihan wedding infitation yang simple namun unik dan cantik akan memberikan gambaran bagi para tamu seberapa mewah konsep pernikahan yang akan digelar.

Nah,, yang terakhir kamu juga harus memperhitungkan berapa jumlah undangan yang dicetak. Alangkah baiknya kamu sudah melist tamu yang akan kamu undang, pisahkan tamu khusus yang akan kamu undang juga.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat mendesain undangan secara mandiri, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu.

Selamat Mencoba yaaa !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *