Pengertian Protein Keratin dan Manfaatnya Untuk Rambut

Ka Isanta – Perawatan pada rambut tentu menjadi hal penting, terutama untuk wanita. Ya, rambut adalah mahkota wanita yang tentu saja akan berpengaruh pada penampilannya. Nah, berbincang tentang perawatan pada rambut, pada kesempatan ini akan dibahas tentang pengertian protein keratin sebagai salah satu nutrisi penting rambut.

Pernahkah Anda mendengar tentang protein keratin untuk rambut sebelumnya?

Secara singkat, keratin merupakan protein alami yang diproduksi oleh tubuh. Nah, fungsi utama dari protein ini adalah memberikan nutrisi pada rambut sehingga rambut nantinya akan cenderung lebih sehat, kuat dan lembut. Hanya saja, tubuh terkadang tidak bisa memproduksi protein ini dengan maksimal sehingga dibutuhkan bahan perawatan rambut yang mengandung keratin.

pengertian protein

Beragam Manfaat Protein Keratin Untuk Rambut

Sebagaimana disinggung di awal, keratin merupakan protein alami yang sangat penting untuk rambut. Oleh karenanya, demi rambut yang sehat dan lembut, kebutuhan akan protein ini harus terpenuhi dengan baik.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang protein keratin, ada beberapa manfaat dari protein ini yang perlu Anda ketahui. Beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dasar pembentuk rambut

Perlu diketahui bahwa rambut tentu akan bertumbuh dari waktu ke waktu. Rambut yang sehat akan tumbuh dengan sehat pula, sedangkan rambut yang tidak sehat akan tumbuh dengan tidak maksimal serta rawan patah.

Nah, perlu diketahui bahwa protein keratin adalah nutrisi dasar yang digunakan untuk membentuk rambut. Hanya saja, produksi protein ini nantinya akan cenderung terus berkurang terutama jika usia seseorang sudah cenderung menua. Atau, produksi protein juga akan berkurang karena penggunaan catok yang terlalu sering dan pewarnaan rambut dengan zat kimia.

Oleh karenanya, menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung keratin menjadi penting. Dengan demikian, produksi protein keratin bisa dimaksimalkan.

2. Melapisi rambut untuk perlindungan lebih baik

Rambut yang berkilau tentu akan membuat wanita cenderung merasa lebih percaya diri. Oleh karenanya, ia harus senantiasa menjaga kesehatan rambut yang ia miliki. Terlebih, 90 persen dari rambut terdiri dari keratin.

Dalam hal ini, keratin memiliki fungsi yang begitu penting terutama untuk memberikan perlindungan pada rambut. Protein ini nantinya akan melapisi rambut dengan lebih baik. Tentu saja, perlindungan yang diberikan nantinya akan mencegah rambut dari risiko kerusakan.

3. Membuat rambut lebih lembut dan lurus

Apakah Anda mendambakan memiliki rambut yang cenderung lembut serta lurus? Jika ya, maka kebutuhan nutrisi protein keratin rambut harus dipenuhi dengan maksimal. Sebagaimana pengertian protein keratin sebagai pembentuk rambut, kecukupan dari nutrisi ini nantinya juga akan berpengaruh pada kesehatan rambut.

Nah, rambut yang memiliki kandungan protein keratin yang memadai akan cenderung lebih lembut dan juga lebih lurus. Saat ini pun sudah mulai muncul perawatan rambut dengan keratin atau keratin treatment yang akan menghasilkan rambut lembut dan begitu mempesona.

Perawatan Rambut Mudah dan Maksimal Dengan TRESemmé

Telah diketahui sebelumnya bahwa produksi protein keratin bisa saja terhambat karena beberapa hal, seperti usia yang menua, penggunaan catok dan lainnya. Oleh karenanya, Anda perlu menggunakan bahan tambahan untuk perawatan rambut dengan produk yang mengandung keratin.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih produk perawatan rambut TRESemmé. Produk ini begitu disarankan karena selain memiliki kandungan protein keratin yang memadai, juga ada vitamin yang akan menyehatkan dan menguatkan struktur rambut Anda. Penggunaan produk yang teratur tentu akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang pengertian protein keratin untuk rambut. Gunakan produk TRESemmé dan dapatkan manfaatnya.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *