Nominasi Pemain Italia Potensial Untuk Piala Dunia 2022 Yang Absen Saat Euro 2020

Ka Isanta – Timnas Italia telah mengejutkan banyak orang mengenai Hasil Pertandingan Euro 2020. Meski minim para pemain bintang, Gli Azzurri mampu menjuarai piala Euro 2020/2021. Timnas Italia tersebut bermain dengan performa optimal, Roberto Mancini sebagai pelatih berhasil mengubah sifat Gli Azzurri tersebut menjadi tim dinamis. Permainan timnas Italia tak lagi cenderung sering bertahan. Keberadaan beberapa pemain seperti Marco Verratti, Lorenzo Insigne, Jorginho, dan juga Leonardo Bonucci bisa membuat Timnas tersebut berani bermain lebih fleksibel.

Mereka merupakan pemain yang piawai dalam menguasai bola termasuk dengan pressure yang tinggi terhadap pemain lawan. Setelah ajang Euro 2020, maka target Timnas berikutnya ialah Piala Dunia tahun 2022. tim Gli Azzurri mempunyai kesempatan besar kembali juara dengan susunan dan komposisi pemain timnas Italia tersebut. Timnas Italia bisa diperkuat maksimal dengan sejumlah pemain yang berkualitas. Berikut ini ada beberapa pemain yang tidak main di Euro sebelumnya, tetapi kemungkinan besar bisa memperkuat Piala Dunia nanti.

pemain italia potensial

Moise Kean

Kean sempat masuk dalam daftar skuad Timnas sementara untuk Euro 2020. Tetapi bomber Everton tersebut pada akhirnya dicoret. Moise Kean gagal dalam bersaing dengan beberapa striker yang senior seperti Ciro Immobile atau Andrea Belotti. Selain itu, Mancini juga memakai Giacomo Raspadori dari pada Moise Kean yang saat itu berusia 21 tahun. Pada Euro 2020, untuk lini depan Italia melempem bisa dibilang. Immobile meyakinkan hanya di awal-awal saja. Tapi dari lama-kelamaan penyerang Lazio tersebut malah menjadi kartu mati untuk Gli Azzurri. Belotti sebagai pelapisnya tidak sering berkontribusi. Tiap kali dimainkan, saalh satu pemain andalan Torino tersebut bermain dengan kurang menjanjikan. Kean bisa menjadi solusi untuk lini depan Italia untuk Piala Dunia. Mantan penyerang klub Juventus sebenarnya tampil lebih garang sewaktu dipinjam ke PSG di musim lalu. Ia berhasil mendulang hingga 19 gol pada 45 penampilan, 13 gol di antaranya ada pada Ligue 1.

Lorenzo Pellegrini

Selain Moise Kean, ada juga Lorenzo Pellegrini yang sebenarnya dipanggil pada ajang Euro 2020. Tetapi sayangnya sehari sebelum laga pertama lawan Timnas Turki, Lorenzo Pellegrini yang merupakan gelandang klub AS Roma tersebut mengalami cedera di paha. Posisinya terpaksa digantikan dengan pemain Fiorentina yaitu Gaetano Castrovili. Cederanya diprediksi tak akan makan waktu lama. Sehingga bisa saja pemain usia 25 tahun tersebut bisa dipanggil Timnas untuk ajang Piala Dunia nanti. Pellegrini menikmati musim indah dengan AS Roma dan mantan pemain klub Sassuolo tersebut berhasil mengukir hingga 11 gol serta 9 assists pada 47 partai di musim lalu. Hadirnya Pellegrini bisa memperdalam komposisi tengah Timnas. Lorenzo Pellegrini yang mengoleksi 17 caps tersebut dapat menggeser pemain seperti Nicolo Barella yang main kurang maksimal di Euro.

Nicolo Zaniolo

Ada pun Nicolo Zaniolo, sebelum Chiesa tampil di Euro dengan menawan, Nicolo Zaniolo sering disebut-sebut talenta terbaik untuk sepak bola di Italia sekarang ini. Usia Nicolo Zaniolo masih 22 tahun, tetapi Zaniolo menjadi pilar AS Roma utama. Mantan gelandang klub Inter Milan tersebut dianugerahi dengan teknik tinggi. Ia harus melewati ajang Euro 2020 dikarenakan cedera yang parah. Nicolo Zaniolo dengan nomor punggung 22 tersebut mengalami robek di bagian ligamen yang harus membuatnya absen untuk musim lalu. Nicolo Zaniolo memang mempunyai riwayat cedera ligamen yang sering memaksanya menepi pada kurun waktu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *