Le Minerale Ambil Bagian Dalam Kampanye Germas

Ka Isanta – Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan menjadi objek yang sangat vital di kalangan masyarakat. Dengan kesadaran akan pentingnya kesehatan, masyarakat akan bisa memulai hidup yang lebih sehat. Hal inilah yang mendasari CEO Mayora bersama IDI turut dalam kampanye gerakan masyarakat hidup sehat atau GERMAS.

Gerakan ini adalah salah satu program yang diadakan oleh pemerintah. Melalui gerakan ini, pemerintah berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan tubuh mereka dengan lebih baik. Dalam hal ini, Le Minerale turut dalam berbagai kegiatan yang diadakan di berbagai wilayah di Indonesia tersebut.

Keterlibatan Le Minerale adalah salah satu bukti persamaan visi dengan pemerintah. Sebagaimana diketahui, Le Minerale adalah salah satu produk air mineral kemasan dengan kandungan nutrisi yang menyehatkan. Dengan turut dalam gerakan ini, Le Minerale menunjukkan komitmennya untuk mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

le minerale

Langkah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Dalam menjalankan program GERMAS tersebut, ada beberapa langkah yang akan dijadikan indikator sekaligus target. Dengan langkah gerakan tersebut, upaya berbagai pihak termasuk Le Minerale dalam meningkatkan kesehatan masyarakat akan berhasil.

Adapun beberapa langkah yang dimaksud dalam GERMAS adalah sebagai berikut:

1. Melakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik menjadi hal yang paling penting dalam GERMAS. Meskipun pada keseharian aktivitas masyarakat terus bergerak, namun mereka masih jarang untuk melakukan olahraga secara spesifik. Ini adalah hal yang menjadi pekerjaan rumah bersama.

Selain itu, saat ini, kemajuan teknologi membuat segala hal menjadi lebih mudah dan praktis. Efek buruk yang terjadi pada masyarakat adalah mereka menjadi lebih enggan untuk bergerak. Jika hal demikian terjadi, bukan tidak mungkin kesehatan mereka lambat laun akan terganggu pula.

2. Konsumsi buah dan sayur

Langkah selanjutnya dalam GERMAS adalah melakukan konsumsi buah dan sayur. Kedua jenis makanan ini adalah makanan terbaik dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Oleh karena itu, sangat dianjurkan kepada masyarakat untuk bisa mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur.

Namun, fakta yang ada di lapangan berbeda. Masyarakat seolah enggan atau bahkan sangat jarang mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur. Hal inilah yang akan dijadikan target oleh GERMAS sebagai salah satu bagian dari kampanye hidup sehat di lingkungan masyarakat.

3. Stop merokok

Stop merokok adalah langkah lain yang menjadi target GERMAS dalam melakukan edukasi kepada para masyarakat. Dalam hal ini, Le Minerale juga akan turut berkampanye untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hidup sehat tanpa rokok.

Sebagaimana diketahui bahwa rokok tetap menjadi salah satu masalah yang ada di masyarakat. Meskipun ada cukup banyak kampanye tentang bahaya merokok yang sudah tersebar ke berbagai penjuru, namun jumlah perokok di Indonesia tetap saja banyak pula.

Dalam gerakan ini, selain memberikan edukasi kepada perokok tentang bahaya rokok, pemerintah juga akan memberikan bantuan metode berhenti merokok. Dengan metode ini diharapkan nantinya jumlah perokok di Indonesia bisa berkurang.

4. Melakukan cek kesehatan

Apa yang sebenarnya penting namun seolah dihindari oleh masyarakat adalah cek kesehatan. Pengecekan kesehatan sebenarnya adalah hal yang perlu agar kondisi tubuh bisa dipastikan baik. Namun, banyak masyarakat yang enggan untuk mengecek kesehatan mereka karena khawatir dengan hasilnya

GERMAS memiliki tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya cek kesehatan. Dengan pengecekan ini, maka gangguan kesehatan yang terdeteksi bisa ditangani sejak dini sehingga efek buruk tidak akan didapatkan.

Beragam Kampanye Germas menjadi kerja nyata CEO MAYORA dan Le Minerale sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat. Ikuti gerakan ini dan jadilah bagian dari usaha menyehatkan masyarakat secara luas!

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *