Kenali Ragam Kayu Terbaik Untuk Bahan Furniture

Ka Isanta – Adanya promo furniture murah yang tersedia membuat berburu furniture menjadi hal yang lebih menarik. Promo tersebut tentu akan membuat harga dari furniture cenderung lebih terjangkau daripada harga standar. Tentu, Anda yang sedang berburu furniture untuk keperluan rumah akan sangat terbantu dengan hal yang satu ini.

Namun, sebagaimana diketahui, memilih furniture tentu harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Ada beberapa pertimbangan umum yang sebaiknya dilakukan untuk memilih furniture yang tepat, salah satunya adalah dengan memilih bahan furniture.

Ya, bahan furniture memegang peranan yang cukup penting, terutama untuk daya tahan furniture. Nah, kayu menjadi bahan terbanyak yang digunakan dan dipilih. Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa jenis kayu yang tepat untuk bahan furniture awet yang bisa Anda pilih.

Penasaran? Simak ulasan di bawah ini.

promo furniture murah

Beberapa Jenis Kayu Terbaik Untuk Furniture

Berbincang tentang kayu sebagai bahan furniture, Anda akan menemukan cukup banyak jenis kayu yang tersedia. Adapun beberapa jenis kayu terbaik untuk bahan furniture ataupun sofa murah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kayu jati

Siapa yang tidak kenal dengan kayu yang satu ini? Kayu jati menjadi salah satu bahan furniture terbaik karena sudah teruji awet dan tahan lama. Selain itu, kayu jati juga keras sehingga tidak mudah dimakan rayap yang bisa membuatnya rapuh.

Apa yang menarik lainnya dari kayu jati adalah seratnya yang cenderung tebal. Dengan serat yang tebal ini, pengerjaan furniture akan cenderung lebih mudah sehingga kayu jati bisa dibentuk menjadi aneka furniture yang berbeda.

2. Kayu mahoni

Selain jati, kayu mahoni juga menjadi salah satu kayu yang paling banyak digunakan untuk membuat furniture. Kayu yang satu ini cenderung lebih murah dibandingkan dengan kayu jati. Namun, meskipun lebih murah, kualitas dari kay mahoni tetap baik dan juga termasuk salah satu bahan yang tahan lama.

Kayu mahoni cukup mudah ditemukan sehingga furniture dengan bahan dasar kayu ini pun cukup banyak tersedia. Selain itu, kayu mahoni memiliki warna asli merah kecokelatan yang begitu klasik. Hanya dengan varnish saja, tampilan furniture dengan bahan dasar kayu ini akan terlihat sangat elegan.

3. Kayu pinus

Bahan lain yang cukup sering dijadikan bahan dasar furniture adalah kayu pinus. Penggunaan kayu pinus ini memang menjadi salah satu pilihan alternative. Salah satu penyebab penggunaannya adalah karena stok kayu pinus yang cenderung banyak dan mudah didapatkan.

Selain itu, kayu pinus juga cenderung lunak sehingga cukup mudah untuk dibentuk menjadi aneka produk furniture yang mengesankan. Hanya saja, kayu yang satu ini cenderung mudah diserang jamur. Oleh karena itu, perawatan pada furniture dengan bahan dasar ini harus diperhatikan.

4. Kayu cedar

Kayu cedar dikenal juga dengan nama kayu aras. Ini adalah salah satu kayu yang kerap digunakan untuk membuat furniture. Kayu ini sangat menarik karena berasal dari kawasan dataran tinggi Himalaya dan memiliki ketahanan yang cenderung baik.

Hal yang menarik kayu ini adalah kelembapan kayu yang baik sehingga tidak mudah membusuk. Selain itu, ada aroma segar yang membuat furniture dengan bahan ini sangat menarik. Kayu cedar juga cenderung tahan terhadap gangguan rayap dan serangga sehingga furniture dengan bahan ini cenderung lebih awet.

Beberapa bahan di atas bisa menjadi pertimbangan untuk memilih produk furniture terbaik sesuai dengan keinginan Anda. Perhatikan aneka bahan tersebut dengan baik dan pilih mana bahan terbaik serta toko furniture online mana yang akan anda pilih.

, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *