Kenali Ciri Coklat Batangan Berkualitas Agar Kesehatan Tetap Terjaga

Ka Isanta – Masyarakat zaman sekarang pastilah sudah tak asing dengan cemilan yang berbentuk coklat batangan karena coklat yang berbentuk kotak ini mudah sekali dijumpai di pasaran, sebut saja yang paling popular yaitu silverqueen. Walaupun, merek coklat batangan tersebut hanyalah satu dari banyak merek coklat kotak yang ditawarkan oleh masyarakat Indonesia. indonesia sendiri adalah negara yang masuk dalam daftar negara penghasil coklat terbesar di dunia meski produksi coklatnya masih lebih banyak negara swiss yang berhasil menduduki peringkat pertama.

Sebagai negara penghasil coklat, tentunya tidak sulit menemukan coklat yang berkualitas. Coklat yang memiliki kualitas tinggi tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan atau minuman saja, melainkan dapat juga dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Seperti yang Anda telah ketahui, sebagian orang menganggap coklat sebagai makanan yang dapat meningkatkan mood. Hal tersebut tentunya bukan sekedar opini masyarakat karena pada kenyataannya, zat yang terkandung pada coklat dapat memproduksi hormon yang dapat memperbaiki mood seseorang. Lalu, coklat yang seperti apa yang dapat dikatakan sebagai coklat yang berkualitas?

coklat batangan

Coklat yang Berkualitas Tinggi

Saking banyaknya coklat yang dijual di pasaran, sering kali masyarakat dibuat bingung ketika mencari coklat yang benar benar berkualitas. Kualitas coklat sendiri sebenarnya bisa dilihat dari fisiknya. Coklat yang berkualitas biasanya lebih banyak berbentuk coklat batangan. Coklat berbentuk kotak dan package coklat akan dilapisi dengan alumunium foil agar coklat dapat tahan lama. Ciri lain yang dapat menentukan kualitas coklat adalah permukaan dari coklat. Pilihlah coklat batangan yang memiliki permukaan yang mengkilat. Semakin mengkilat suatu coklat, maka kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Jika Anda sudah paham kualitas coklat dari segi fisiknya, kini saatnya Anda tahu kualitas coklat dari rasanya. Rasa coklat sendiri beragam, ada yang manis dan ada yang pahit. Jika Anda bertanya pada anak kecil, pastilah mereka akan lebih menyukai coklat yang manis. Tetapi jika Anda adalah orang yang ingin menjadikan coklat tak hanya sekedar jadi cemilan, lebih baik Anda memilih coklat dengan rasa yang sedikit pahit. Dari segi kualitasnya, rasa coklat yang semakin pahit menunjukkan bahwa kadar kakao dalam coklat semakin banyak dan keaslian coklat juga semakin tidak diragukan lagi.

Ada lagi ciri lain yang menunjukkan kualitas sebuah coklat. Coklat dapat dikatakan memiliki kualitas yang bagus apabila coklat tersebut memilih campuran dari bahan alami. Misalnya, jika Anda ingin membeli coklat yang manis, pilihlah coklat dengan campuran gula yang murni. Jangan memilih campuran dari bahan yang sifatnya hydrogenated karena campuran tersebut menunjukkan bahwa coklat menggunakan bahan kimia. Tentunya, coklat dengan campuran tersebut kurang baik untuk dikonsumsi terutama untuk kesehatan tubuh. Sebenarnya, apa manfaat coklat berkualitas untuk tubuh?

Manfaat Mengkonsumsi Coklat Berkualitas

Dengan tidak sembarangan memilih coklat, Anda berarti telah menemukan cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Coklat yang berkualitas menjanjikan sebuah manfaat yang besar, tidak hanya soal memperbaiki mood saja. Anda yang rutin mengkonsumsi coklat yang berkualitas, berarti Anda telah menyumbang dalam menjaga jantung untuk tetap bekerja dengan baik. Kandungan pada coklat dipercaya dapat memperlancar aliran darah menuju jantung sehingga serangan jantung tak akan datang menyerang. Manfaat lain coklat untuk kesehatan adalah memperbaiki sel sel kulit yang rusak karena pada coklat terkandung antioksidan. Antioksidan tentunya akan mudah ditemukan di coklat yang memiliki kandungan kakao yang tinggi.

Bahkan, penderita penyakit berbahaya seperti diabetes juga aman mengkonsumsi coklat asalkan coklat yang dikonsumsinya rendah gula. Coklat rendah gula juga masuk dalam daftar coklat yang berkualitas. Salah satu coklat yang rekomended untuk penderita diabetes adalah dark coklat. Dark coklat dianggap memiliki kandungan kakao yang tinggi yang dapat memproduksi insulin secara maksimal. Dengan mengkonsumsi dark coklat, daya tahan tubuh penderita diabetes akan semakin meningkat.  Apabila Anda butuh dark coklat berbentuk coklat batangan, daripada Anda bingung, Anda bisa membelinya di bibli.com karena bibli menjual berbagai macam coklat batangan yang Anda butuhkan. Selamat berbelanja!

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *