Jenis Sofa Minimalis yang Bisa Disulap Menjadi Tempat Tidur Nyaman

Ka Isanta – Sofa minimalis sering menjadi pilihan untuk dekorasi ruang tamu yang memang memiliki space terbatas. Seperti namanya, sofa gaya minimalis cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil. Dengan ukurannya tersebut, tentu ruang tamu yang minimalis dan memiliki keterbatasan space bisa diatur sedemikian rupa sehingga akan tetap nyaman untuk berbincang.

Nah, terkait sofa gaya minimalis, ada cukup banyak jenis sofa yang tersedia di pasaran. Beberapa jenis sofa diantaranya adalah sofa tradisional, sofa L, sofa section dan lainnya. Pada kesempatan ini, kita juga akan berbincang tentang beberapa jenis sofa yang bisa disulap menjadi tempat tidur alternative yang tentu saja nyaman.

Penasaran apa saja jenis sofa yang dimaksud tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

sofa minimalis

Pilihan Sofa Minimalis yang Bisa Diubah Jadi Tempat Tidur

Memilih sofa gaya minimalis yang bisa diubah menjadi tempat tidur adalah salah satu ide yang cukup unik dan tentu saja sangat menarik. Hal ini tentu beralasan karena memang dengan ide ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang ganda.

Misalnya, ketika ada tamu yang datang secara mendadak dan ingin menginap, maka Anda bisa menyiapkan tempat tidur darurat untuk sang tamu dengan menyusun ulang sofa tersebut. Nah, lalu apa saja jenis sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur ini? Cek selengkapnya di bawah ini.

1. Sectional sofa

Salah satu sofa yang bisa dipilih dan diubah menjadi tempat tidur dadakan adalah sectional sofa. Ini adalah jenis sofa gaya minimalis yang terdiri dari beberapa bagian, seperti tiga hingga lima bagian. Nah, bagian tersebut merupakan elemen sofa yang terpisah.

Artinya, dengan sifatnya tersebut, sofa ini termasuk sofa yang fleksibel. Anda bisa menata section pada sofa tadi untuk menjadi tempat untuk tidur yang cukup nyaman. Tinggal tambahkan bantal dan selimut, tamu Anda akan bisa tidur dengan pulas di atasnya.

2. Longue

Longue adalah jenis sofa yang juga cukup menarik untuk digunakan. Meskipun Anda harus berhati-hati dalam memilih sofa gaya minimalis karena ukurannya yang cenderung lebih besar, sofa ini tetap menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menggunakan sofa yang fungsional dan bisa dijadikan tempat tidur tadi.

Nah, sofa longue ini sangat menarik karena dibuat dengan bentuk yang cenderung memanjang. Selain itu, ada pula sandaran yang landai pada sofa ini. Dengan demikian, sofa longue selain bisa digunakan untuk menerima tamu, juga bisa digunakan untuk bermalas-malasan sambil membaca buku ataupun untuk tidur.

3. Sofa bed

Pilihan sofa lain yang bisa dijadikan tempat tidur dadakan adalah sofa bed. Dari namanya saja memang sudah kelihatan bagaimana fungsi dari sofa ini. Nah, sofa bed juga masuk dalam sofa gaya minimalis yang sangat umum dan banyak digunakan. Lalu, bagaimana cara untuk mengubah sofa ini menjadi tempat tidur?

Cara mengubah sofa ini menjadi tempat tidur cukup mudah. Anda hanya tinggal menarik bantalan tambahan yang terlipat serta tersembunyi di bantalan sofa. Dengan demikian, maka sofa tersebut akan memanjang dan membentuk ranjang.

Sofa ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat dan terbaik. Hanya saja, harga dari sofa gaya minimalis ini cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa jenis sofa lainnya.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai sofa gaya minimalis yang bisa dijadikan tempat tidur dadakan. Anda tentu bisa mempertimbangkan beberapa jenis sofa di atas dan memilih jasa desain interior mana yang cocok untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *