Inilah Beberapa Fasilitas Diagnosis RS Royal Surabaya

Ka Isanta – RS Royal Surabaya merupakan salah satu rumah sakit besar di ibukota Jawa Timur. Terletak di jl. Rungkut Industri I/1 membuatnya mudah diakses dari mana saja. Menggunakan prinsip pembangunan gedung yang ramah lingkungan, RS Royal menjadi salah satu rumah sakit yang memiliki gedung sustainable dan eco friendly. Sebagai rumah sakit umum besar, RS Royal memiliki berbagai klinik spesialis, klinik dokter umum dan IGD untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Sebagai sarana penunjang, terdapat fasilitas diagnostik yang bisa membantu para dokter untuk menentukan diagnosa penyakit pasien dengan lebih mudah, cepat dan tepat.

Semakin canggih dunia kedokteran sekarang ini, semakin beragam juga fasilitas yang dimiliki untuk membantu dokter dalam menentukan diagnosa penyakit pasien. RS Royal yang merupakan rumah sakit besar memiliki fasilitas diagnostik tersebut sehingga Anda bisa mengandalkannya untuk mendapatkan pelayanan pengobatan terbaik. Berikut ini adalah apa saja fasilitas diagnostik yang dimiliki oleh RS Royal dan manfaatnya untuk pengobatan pasien:

rs royal surabaya

1. Kateterisasi.

RS Royal memiliki fasilitas Cath Lab untuk memberikan bantuan diagnosa bagi pasien yang terindikasi mengalami gangguan di jantung atau pembuluh darah. Dengan bantuan fasilitas cath lab ini, para dokter akan lebih mudah melakukan pemeriksaan di pembuluh darah serta otot jantung dan menetapkan diagnosa pasien. Berikut ini adalah beberapa tindakan yang akan lebih mudah dilakukan menggunakan fasilitas Cath Lab:

  • Kateterisasi pada jantung.
  • Pemasangan ring.
  • Pemasangan alat pacu jantung.
  • Penyadapan jantung.
  • Mengeluarkan cairan dari perikardium.
  • Melihat penyumbatan di pembuluh darah.

2. CT Scan.

CT scan merupakan fasilitas diagnostik lain yang dimiliki oleh RS Royal Surabaya. CT Scan mampu memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai tubuh bagian dalam pasien tanpa perlu melakukan pembedahan sebelumnya. Dengan begitu dokter bisa menetapkan diagnosa dan mencari alternatif cara penyembuhannya tanpa membuka bagian tubuh pasien terlebih dahulu. Dengan proses pengambilan gambar yang cepat, semua organ tubuh manusia bisa digambarkan dan diperiksa dengan lebih teliti.

3. Ultrasonografi.

Dikenal juga dengan sebutan USG yang menggunakan gelombang suara untuk melakukan pencitraan. Meski USG banyak dikenal hanya dibutuhkan oleh ibu hamil saja, namun banyak kasus lain yang juga membutuhkan pemeriksaan USG ini seperti pada kasus batu ginjal, kista, hingga tumor.

4. Xray CR.

Bukan foto rontgen biasa, XRAy CR ini menggunakan sistem komputer sehingga hasil foto rontgen bisa dilihat dengan lebih spesifik lagi hanya dalam satu kali pengambilan gambar.

Selain fasilitas untuk diagnostik, RS Royal juga memiliki fasilitas fisioterapi bagi mereka yang memiliki penyakit atau cidera sehingga sulit menggerakkan sebagian tubuhnya. Di klinik fisioterapi ini, mereka yang memiliki riwayat stroke, kelumpuhan sementara, patah tulang dan cidera lainnya bisa berlatih agar bisa menggerakkan anggota tubuh kembali sebagaimana mestinya. Dengan alat-alat canggih yang dimiliki oleh rumah sakit, proses fisioterapi dapat memberikan kesempatan sembuh yang lebih besar.

Masih banyak lagi fasilitas yang dimiliki oleh RS Royal Surabayayang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pelayanan dan pengobatan kesehatan terbaik. Anda bisa mendaftar melalui instalasi rawat jalan yang dibuka setiap hari kerja atau langsung masuk melalui instalasi gawat darurat untuk kasus-kasus yang urgent. Selain fasilitas rawat jalan, RS Royal juga memiliki fasilitas rawat inap dan penunjangnya yang lengkap dan terpadu untuk memberikan pelayanan terbaik dan mengusahakan kesembuhan pasien sebesar mungkin.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *