Ingin Menabung Di Bank? Simak Beberapa Hal Penting Berikut

Ka Isanta – Menabung merupakan kegiatan menyimpan uang dalam bentuk tunai. Tujuannya adalah sebagai investasi pembelian barang atau jasa pada masa mendatang. Selain memakai produk perusahaan asuransi di Jakarta, dengan menabung juga membantu Anda menghemat pengeluaran setiap bulannya. Ada beberapa tabungan yang bisa dipakai seperti tabungan kesehatan dan tabungan pensiun yang paling menguntungkan.

Berkembangnya teknologi membuat sistem keuangan juga mengalami progres yang signifikan. Menyimpan uang tabungan di bank menjadi solusi yang bisa dilakukan oleh semua orang saat ini. Jaminan tingkat sekuritas membuat uang yang disimpan menjadi aman. Cukup membayar potongan dengan harga terjangkau, Anda bisa menabung atau mengambil uang menggunakan kartu ATM.

menabung di bank

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Menabung di Bank

1. Pilih Bank Terbaik

Faktor utama ketika Anda menabung di bank adalah memilih bank yang tepat. Sesuaikan dengan tujuan pertama Anda ingin menyimpan  uang. Terdapat beberapa jenis bank dengan keunggulan produk masing-masing. Seperti tabungan pembelian rumah atau tabungan dengan produk deposito berjangka.

2. Biaya Administrasi

Jika Anda hanya ingin menyimpan uang, lebih baik pilihlah bank yang menawarkan biaya administrasi yang terjangkau. Hal ini akan berdampak dalam pengeluaran setiap bulan yang harus disetorkan ke pihak bank. Semakin kecil biaya tersebut, maka tabungan Anda akan tetap aman. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin mentransfer ke bank lain yang tentu dikenakan biaya kirim.

3. Akses ATM Yang Mudah

faktor lain untuk memilih bank adalah dengan melihat akses Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam penarikan uang secara tunai. Selain itu, saat ini juga telah dikembangkan ATM Setor Tunai. Dengan alat ini, Anda tak perlu lagi mengantri di teller bank untuk sekedar menabung uang yang Anda miliki.

4. Saldo Minimal

Saldo minimal yang diharuskan pihak bank juga mempengaruhi minat nasabah untuk mempercayakan uang tabungannya disimpan. Jika hanya untuk menabung, Anda bisa memilih bank dengan penawaran saldo yang kecil. Bisa pada kisaran 50.000 Rupiah untuk minimal saldonya. Sehingga dana mengendap tersebut tidak membebani dan bisa dialokasikan untuk asuransi dana pensiun.

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *