Hengkang dari Emirates Stadium, Wenger Terima Banyak Tawaran

Ka Isanta – Nama Arsene Wenger mendadak populer selama kurun waktu hampir sebulan terakhir. Ya, hal ini terjadi setelah sang pelatih asal Perancis tersebut mengumumkan mundur dari kursi pelatih Arsenal. Selama dua musim terakhir, berita sepakbola merangkum kegagalan Wenger membawa Arsenal melaju ke Liga Champions. Bahkan, Wenger menghentikan harapan para fans The Gunners untuk mendapatkan gelar juara Liga Europa setelah digagalkan Atletico Madrid di babak semifinal.

Meski begitu, sosok pelatih berusia 68 tahun tersebut mendapatkan banyak tawaran melatih klub besar di Eropa. Ya, banyak klub di Eropa yang menginginkan kehadiran sang pelatih yang telah membawa sejarah pada Arsenal.

Wenger telah melatih Arsenal sejak tahun 1996 dengan raihan prestasi yang tidak terlupakan. Misalnya pada tahun 2003-2004 menjadi tahun paling bersejarah bagi seluruh fans Arsenal saat Meriam London berhasil meraih gelar kampiun dengan rekor tidak terkalahkan.

Berita sepak bola menyebut bahwa Arsene Wenger tidak menerima pinangan klub Liga Primer. Hal ini disebutkan sang pelatih yang belum sanggup menghadapi Arsenal dengan klub lain. Sementara itu, santer dikabarkan jika Wenger juga menolak tawaran PSG untuk menduduki kursi pelatih. PSG sendiri tidak memperpanjang kontrak Unai Emery yang gagal membawa PSG sukses di Liga Champions 2017/2018.

Wenger hanya memastikan bahwa dirinya tidak akan berhenti bekerja di dunia sepak bola. Rasa cinta pada pekerjaan membuat Wenger tidak mempertimbangkan cuti sementara dari karir lapangan hijau. Hanya saja ia belum memutuskan untuk melatih klub baru karena beberapa faktor.

Salah satu alasan kuat Wenger belum menerima tawaran melatih yang baru adalah usia yang tak lagi muda. Pria kelahiran 1949 tersebut bisa saja mengikuti jejak mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Berita lain juga menyebutkan bahwa Wenger tertarik melatih tim nasional Perancis meski diketahui bahwa kontrak Didier Deschamps hingga 2020 mendatang. Tentu cara satu-satunya yang bisa dilakukan adalah melihat performa Les Blues di ajang Piala Dunia 2018 ini. Ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi menyusul pihak Arsene Wenger sendiri belum memberikan banyak keterangan.

Laga terakhir Arsenal kontra Huddersfield Town di Stadion John Smith’s pada 13 Mei 2018 kemarin menjadi salam perpisahan Wenger. Hasil 5-0 menjadi akhir laga ke-828 pelatih yang mendapat julukan Sang Professor tersebut. Laga ke-38 tersebut juga menjadi penutup klasemen akhir Liga Primer Inggris dengan posisi Arsenal berada di nomor 6. The Gunners harus gagal kembali merasakan aroma panas Liga Champions musim depan.

Ya, meski berakhir dengan kegagalan, sepak terjang Arsene Wenger tetap patut diapresiasi. Tak mengherankan jika banyak fans yang semula menuntut Wenger dipecat tampak mengalami sisi emosional. Bagaimanapun Arsene Wenger adalah sosok yang berada dibalik suksesnya Arsenal. Kita tunggu saja berita sepak bola terbaru dari sang pelatih berpengalaman ini nanti, ya.

Kabar membahagiakan juga datang dari Guardiola, dimana Guardiola ini Raih Trofi Liga Primer Musim Ini, Guardiola Raih Penghargaan Pelatih Terbaik.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *