Daftar Motor Matic Terbaik 150 CC

Ka Isanta – Motor matic terbaik di kelas 150cc begitu banyak, setiap pabrikan mengembangkan varian fungsi terbaru untuk menyandang status terbaik ditahun 2019 ini.

Memang tak bisa dipungkiri semakin tahun kepopularitasan motor matic semakin tinggi, pasalnya banyaknya masyarakat yang lebih memilih motor ini dibandingkan motor dengan kopling.

Dikelas matic 150cc bukan hanya didominasi oleh dua produsen raksasa, Yamaha dan Honda. Masih banyak produsen lain yang juga ikut bersaing dikelas motor matic ini.

Nah untuk mengetahu beberapa motor matic terbaik dikelas 150cc, berikut kami berikan beberapa referensinya.

motor matic terbaik

1. Yamaha Nmax

Yamaha Nmax bisa dibilang pioner kepopuleran maxi skutik dikelas 150cc. Hadir dengan bodu yang yang gambot namun dengan design yang futuristik dan modern membuat Nmax 155 sangat digemari masyarakat di Indonesia. Ditahun 2019 Yamaha telah menyiapkan Nmax versi terbaru mulai seperti shock belakang tabung yang membuat berkendara lebih stabil di berbagai kondisi jalan. Mesin yang dipakainya memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan All New PCX, yakni berkapasitas 155cc dengan teknologi VVA dan Fuel Injection.

2. Honda PCX

Honda PCX menjadi rival utama Yamaha Nmax dikelas maxi skutik 150cc. Motor yang satu ini hadir dengan mdesain yang modern dengan lekukan body yang tegas dan warna yang kekininian. Dari sisi pencahayaan PCX sudah dibekali dengan lampu LED disegala sisinya, mulai lampu depan, belakang sampai dengan lampu seinnya. Performa mesin 150cc yang dimilikinya juga bertenaga dan sudah mendukung teknologi PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakar sangat irit. Menarikya lagi Honda menyediakan fitur Smart Key System atau penguncian Keyless yang membuat berkendara lebih praktis.

3. Yamaha Aerox

Selanjutnya motor dikelas 150cc yang masuk daftar adalah Yamaha Aerox, motor ini hadir dengan beberapa tipe, mulai yipe standar sampai tipe tertingginya yang disebut S-Version. Nah untuk tipe tertinggi yaitu S-Version telah dilengkapi fitur ABS (Anti-Lock Breaking System) dan sistem penguncian Keyless. Sedangkan untuk R-Version memiliki suspensi belakang tabung yang membuat pengendalian motor lebih stabil.

4. Honda Vario 150

Honda Vario 150, mungkin tidak seperti motor didaftar diatas, karena bodynya yang tergolong lebih kecil. Namun jangan salah teknologi dan performanya sebanding dengan uang yang dikeluarkan untuk membelinya. Terlebih Honda sudah melengkapinya dengan teknologi Fuel Injection yang mengoptimalkan efisiensi mesin 150cc sehingga lebih irit dan performanya semakin responsif.

5. Piaggio Liberty ABS

Mungkin sebagian orang masih asing dengan brand yang satu ini, namun sebenarnya Piaggio merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar didunia, Piaggio merupakan inti dari perusahaan terkenal Vespa. Salah satu motor matic 150cc terbaik yang mereka miliki adalah Piaggio Liberty ABS. Motor ini dibanderol dibawah 40 Juta Rupiah, sehingga lebih mura dibandingkan Honda SH150i yang terlampau mahal. Untuk spesifikasinya sendiri mengusung mesin 155cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.6 kW pada 7.750 rpm dan torsi mencapai 13 Nm pada 5.250 rpm.

6. Vespa Primavera I-GET

Bagi pecinta Vespa dan suka dengan motor matic, Vespa Primavera I-GET bisa menjadi pilihan untuk bisa dipinang. Vespa ini memiliki design dan teknologi yang lebih canggih dan kekinian. Vespa Primavera I-GET yang telah dibekali mesin berkapasitas 154.8cc dengan keluaran tenaga sebesar 8.7 kW pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Desain motor matic 150cc ini juga sangat keren dan terlihat cukup klasik. Walaupun desainnya retro, namun motor matic 150cc ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar tetap irit.

Nah itulah beberapa daftar motor matic terbaik yang bisa kami berikan. Memang daftar ini hanya sebagian kecil dari sekian banyaknya motor matic berkapasitas mesin 150cc terbaik yang hadir ditahun 2019.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu, dalam menentukan motor mana yang akan dibeli nanti.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *