Cara Menghilangkan Bau Ketiak Paling Mudah Agar Pede Tak Memudar

Ka Isanta – Cara menghilangkan bau ketiak wajib diketahui oleh Anda baik laki laki atau pun perempuan karena permasalahan ini bisa datang kepada siapa saja. Jangan mengentengkan bau ketiak, meski sederhana tetapi akan membuat Anda merasa tak percaya diri sepanjang waktu. Sebelum Anda mengetahui cara untuk menghilangkan bau pada ketiak, terlebih dulu Anda harus paham apa sebenarnya menjadi penyebabnya. Apakah menyangkut pola makan, kesehatan atau kebersihan. Informasi selengkapnya berikut ini.

cara menghilangkan bau ketiak

Penyebab Bau pada Ketiak

Ada beberapa penyebab bau pada ketiak yang kadang tak disadari. Salah satunya yang paling sering adalah jumlah keringat yang berlebih. Apalagi jika Anda adalah orang yang sering beraktivitas di luar rumah, pastinya Anda akan sangat rentan mendapatkan keringat dalam jumlah banyak. Keringat yang tak terkontrol membuat kuman penyebab bau gampang sekali berkembang. Itulah mengapa bau ketiak akan segera menyerang saat Anda memproduksi keringat dalam jumlah yang banyak. Penyebab lain yang paling sering adalah memakai pakaian ketat. Pakaian yang pas badan ini akan membuat tubuh gampang berkeringat. Makanya, Anda tak usah heran jika melihat orang ‘burket’ ketika memakai pakaian ketat karena model pakaian yang seperti itu memang dapat memunculkan keringat dalam waktu yang singkat.

Beralih pada penyebab bau ketiak yang ada hubungannya dengan kebersihan. Ketiak yang bau bisa disebabkan oleh Anda yang malas mandi atau Anda adalah orang yang malas untuk membersihkan bulu pada ketiak. Dengan malas mandi, sudah pasti kuman akan senang bersarang pada ketiak. Ditambah pula dengan membiarkan bulu ketiak kemana-mana. Dua hal tersebut tentu akan membuat kuman semakin kerasan dan bau ketiak pun tak bisa lagi dihindarkan. Apakah Anda termasuk orang yang masuk dalam daftar tersebut?

Ada pula penyebab bau ketiak yang disebabkan oleh pola makan. Penyebab yang satu ini kurang begitu disadari sehingga terkadang mereka yang memiliki masalah bau ketiak dibuat bingung setengah mati. Makanan yang masuk ke dalam tubuh nyatanya dapat berpengaruh pada sekresi hormon, salah satunya hormon yang memproduksi keringat. Apabila Anda tak ingin bau ketiak terus menghantui hidup, lebih baik mengurangi makanan yang dapat memicu bau tak sedap, seperti bawang, keju, kobis, dan beberapa obat-obat kimia.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah

Setelah Anda tahu penyebab bau ketiak yang tak sedap, Anda pun kini bisa mengetahui bagaimana cara menghilangkannya. Untuk bau ketiak yang ada hubungannya dengan makanan, Anda bisa mengurangi konsumsinya mulai dari sekarang. Dengan mengkonsumsinya secara bijak dan tidak berlebihan, bau ketiak pasti akan hilang dari hidup Anda. Namun, jika Anda terpaksa memang harus mengkonsumsi obat obatan yang memicu bau badan, sebaiknya Anda tetap berusaha untuk meminimalisir bau ketiak dengan cara konsumsi air putih sesering mungkin. Dengan rutin minum air putih, sekresi keringat pada tubuh bisa sedikit teratasi.

Lalu, cara menghilangkan bau ketiak yang disebabkan oleh keringat yang berlebih bisa dilakukan dengan cara yang mudah, yaitu dengan memakai baju yang longgar. Atau, Anda juga dapat memilih bahan baju yang dapat menyerap keringat. Apabila Anda merasa ada masalah dengan bau ketiak, jangan sekali kali memakai baju dari bahan flanel atau wol pada saat cuaca panas. Lebih baik, Anda mengenakan baju yang terbuat dari bahan katun. Selain lebih adem, bahan tersebut dapat menyerap keringat dengan baik. Hal yang lebih mudah lagi untuk menghilangkan keringat adalah dengan mandi secara rutin 2 kali sehari.

Sebenarnya bau ketiak yang disebabkan oleh keringat berlebih tak bisa dilepaskan dari kebersihan badan. Apabila dengan mandi, bau keringat masih saja menempel, Anda bisa melakukan cara menghilangkan bau ketiak dengan mencukur bulu ketiak secara berkala. Setidaknya dengan jumlah bulu ketiak yang sedikit, kuman tak lagi bersarang pada ketiak Anda. Atau, cara lainnya dengan memakai deodorant. Deodorant bisa Anda pakai setelah mandi dan ingat tidak boleh dalam keadaan lembab. Dari sekian banyak deodorant yang dijual di pasaran, Anda bisa memakai deodorant dari dove yang akan membantu Anda wangi sepanjang hari dan membebaskan Anda dari bau ketiak yang tak sedap. Selamat mencoba!

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *