Beberapa Nama Anak Perempuan Dari Suku Jawa Yang Memiliki Arti Yang Bagus di Dalamnya

Ka Isanta – Bila anda orang tua yang sedang mencari inspirasi nama untuk anak perempuan, tidak perlu mencari insprasi dari luar. Karena anda bisa mencari nama anak perempuan dari suku jawa, apa lagi bila anda berasal dari suku jawa, tentunya tidak ada salahnya memberikan nama jawa kepada anak anda. Dan juga bisa tetap menjaga tradisi, memang untuk sebagian oran tua di Indonesia menganggap memberikan nama kepada anak merupakan salah satu doa yang diberikan orang tua kepada anak, dimana semoga dengan memberikan nama yang baik dan arti yang baik, perilaku anak bisa sama dengan nama yang diberikan. Bila anda sedang mencari inspirasi nama bayi perempuan dari jawa tidak salahnya melirik nama berikut ini.

nama bayi perempuan

1. Anjani

Nama Anjani bila anda ketahui berasal dari nama tokoh wayang yaitu Dewi Anjani. Dimana ia terkenal akan parasnya yang cantic di dunia perwayangan. Nama Anjani juga memiliki makna lainnya yaitu seseorang yang bersikap ulet, tentunya semoga kelak nanti menjadi anak perempuan yang memiliki paras cantik dan memiliki sifat yang ulet dan tekun. Nama Jani bisa menjadi nama pilihan untuk nama panggilan, nama ini memang terdengar simple dan elegan, jadi mengapa tidak menyematkan nama ini kedalam rangkaian nama putri anda.

2. Diajeng

Nama Diajeng bisa anda sematkan dalam rangkaian nama anak perempuan anda, nama ini juga cukup jarang digunakan. Bila anda ketahui nama ini memiliki arti putri bangsawan, memang nama Diajen cukup unik karena keunikan ini pula bisa anda gunakan, dan pemilihan nama Ajeng bisa menjadi nama panggilan yang terkesan elegan. Tentunya dengan arti dari nama Diajeng semoga sang putri menjadi seorang bak putri yang memiliki sifat baik hati dan prilaku sopan sehingga menjadi orang yang dikabumi.

3. Lakshmi

Memang nama ini terdengar sangat kuno, akan tetapi nama ini memiliki arti isyarat atau petanda. Bila anda ketahu nama Lakshmi jug merupakan nama seorang Dewi Kemakmuran, keberuntungan dan kecantikan, dimana Dewi Lakshmi ini disimbolkan dengan bunga teratai. Walaupun nama ini cukup kuno tapi dengan arti demikian tadi nama ini indah, dan tentunya semoga sang putri memiliki paras yang cantik menjadi seorang yang beruntung dan ia bisa menjadi orang yang membawa keberuntungan untuk orang lain.

4. Anindya

Mungin nama dari jawa ini cukup modern, Anindya yang berasal dari Bahasa jawa yang artinya sempurna. Nama Anindya memang terdengar cukup kekinian walaupun dari Bahasa daerah sehingga tidak salahnya menyematkan nama ini pada rangkaian nama anak perempuan anda, yang cukup unik juga dipakai sebagai nama panggilan. Dengan arti sempurnanya ini tentu saja bisa sebagai doa orang tua kepada anak supaya bisa tumbuh sempurna tentunya memiliki sifat dan prilaku yang dapat orang menyukai dia kelak dewasa.

5. Gendhis

Nama Gendhis memang cukup unik dan nama ini cukup populer digunakan untuk anak perempuan di jawa. Bila anda ketahui nama Gendhis dalam Bahasa jawa memiliki arti Gula. Akan tetapi memiliki makna seperti seorang gadis yang cantik dan memiliki sikap lembut, nama Gendhis cocok sebagai nama panggilan bila didengar terkesan elegan dan sederhana. Tentunya dengan arti gula dari nama ini semoga kelak bisa menjadi seorang perempuan yang memiliki sifat lemah lembut dan memilliki paras cantik.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *