6 Menu Masakan Jepang Yang Harus Kamu Cicipi Saat Sedang Berlibur Ke Jepang

Ka Isanta – Di banyak negara, makanan Jepang biasanya identic dengan sushi, sukiyaki, dan tempura, tetapi sekarang makanan gourmet Jepang terkenal di seluruh dunia! Tidak peduli selera Anda, Anda pasti suka makan di Jepang. Di sini, kami ingin memperkenalkan beberapa hidangan dan menu masakan jepang paling lezat untuk dicoba selama Anda tinggal di Jepang.

menu masakan jepang

1. Sushi

Sushi adalah makanan tradisional Jepang yang dibuat dengan menggabungkan cuka beras dan makanan laut (meskipun kadang-kadang bahan lain juga digunakan). Ada jenis sushi yang difermentasi, yang dikenal sebagai nare-zushi, tetapi jenis sushi yang paling umum adalah nigiri-zushi dan temaki-zushi. Ada banyak bahan lain yang tersedia bagi mereka yang tidak suka ikan mentah, termasuk udang rebus dan belut bakar panggang. Anda dapat menemukan sushi di seluruh Jepang, tetapi sushi dari restoran di daerah kelas tinggi seperti Ginza atau dekat dengan pelabuhan nelayan sangat lezat. Jika Anda ingin makan dengan harga murah, Anda dapat mengunjungi restoran kaitenzushi, atau conveyor belt sushi , di mana Anda dapat menikmati sushi seharga 100 yen per piring. Jangan lewatkan Ultimate Sushi Guide kami untuk sopan santun dan tips penting yang perlu Anda ketahui saat makan sushi di Jepang!

2. Tempura

Tempura adalah hidangan Jepang yang terbuat dari makanan laut, sayuran segar dan bahan-bahan lain yang dicelupkan ke dalam tepung dan adonan telur dan digoreng dalam minyak. Meskipun Anda dapat menikmati tempura di semua jenis restoran, jika Anda ingin mencobanya dengan sebaik-baiknya, sebaiknya pergi ke restoran spesialis tempura, di mana setiap hidangan akan dibawa ke meja Anda segera setelah siap, bahkan jika Anda memesan banyak!

3. Sukiyaki

Sukiyaki adalah masakan Jepang di mana daging dan sayuran direbus dalam panci besi. Saus ini, yang dikenal sebagai warishita, terbuat dari kecap dan gula. Ada banyak variasi dalam bahan dan cara makan hidangan tergantung pada daerah, dengan beberapa daerah mencampur telur kocok ke dalam saus untuk membuat rasa yang lebih ringan. Jika Anda ingin menikmati banyak daging sapi, ini adalah hidangan untuk Anda!

4. Ramen

Ramen adalah hidangan sup mie yang telah berkembang menjadi sangat populer dan dianggap sebagai buah bibir untuk makanan Jepang. Awalnya, sup dibuat dari tulang ayam, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, daging babi, sapi, dan makanan laut juga digunakan dalam sup, menciptakan beragam rasa. Selain garam, kecap asin dan rasa miso, Anda bahkan dapat menemukan ramen rasa kari sekarang. Ada juga jenis ramen di mana mie dan sup disajikan secara terpisah, yang dikenal sebagai tsukemen. Jika Anda ingin mengunjungi restoran ramen di Jepang, periksa terlebih dahulu  hal yang perlu diketahui saat mencoba ramen di Jepang .

5. Nasi kari

Sementara kari berasal dari India, kari yang kita makan di Jepang adalah hidangan lokal yang unik berdasarkan kari yang dibawa ke Jepang dari Inggris. Terbuat dari daging dan sayuran (wortel, kentang, bawang, dll.) Yang dibumbui dengan bubuk kari, direbus, dan disajikan dengan nasi. Terkadang makanan yang digoreng, seperti irisan daging babi, diletakkan di atas hidangan. Meskipun ada beberapa restoran kari spesialis, Anda biasanya tidak akan memiliki masalah dengan kari di restoran biasa atau restoran berantai.

6. Tonkatsu

Tonkatsu adalah hidangan Jepang populer yang didasarkan pada irisan daging babi barat, di mana sepotong daging babi tebal dicelupkan ke dalam tepung dan adonan telur kocok, dilapisi remah roti dan digoreng dengan minyak. Ada kedua sirloin dan fillet tonkatsu, dengan fillet tonlatsu menjadi lebih mahal. Walaupun cukup enak bahkan di restoran murah, kami sangat merekomendasikan mencoba tonkatsu di restoran spesialis.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *