6 Kandungan yang Wajib Dimiliki Shampo Anti Ketombe Terbaik

Ka Isanta – Ketombe yang sering mengganggu bisa diatasi dengan memakai shampo anti ketombe terbaik. Supaya permasalahan ketombe teratasi, Anda bisa menyesuaikan kandungan yang ada di dalam shampo. Inilah kandungan yang wajib dimiliki shampo untuk mengatasi ketombe Anda.

shampo anti ketombe terbaik

1. Zinc Pyrithione

Zinc adalah salah satu bahan yang memiliki peran dalam menjaga kesehatan rambut Anda. Sehingga, umumnya shampo anti ketombe memiliki kandungan ini. Campuran ini berfungsi untuk mengontrol pertumbuhan malassezia, yaitu jamur penyebab adanya ketombe. Produk ini juga disarankan pada rambut berketombe karena ragi.

2. Selenium Sulfide

Selenium sulfide mempunyai fungsi ganda yaitu secara ampuh mengatasi ketombe. Bahan ini mempunyai kandungan anti-jamur yang berfungsi menjaga kebersihan kulit kepala Anda. Selain itu, bahan ini mampu merangsang pertumbuhan pada sel kulit kepala yang baru. Shampo dengan kandungan ini cocok digunakan pada rambut Anda yang berketombe akibat adanya psoriasis atau seborrheic dermatitis.

3. Coal Tar

Coal tar cocok digunakan pada rambut berketombe dengan kerak. Bahan ini memiliki zat anti-jamur yang mampu meluruhkan ketombe parah dengan menyeluruh. Sehingga, kulit kepala Anda menjadi lebih bersih dan bebas dari bakteri maupun jamur penyebab ketombe.

4. Ketonocazole

Selain ampuh membasmi jamur yang menyebabkan munculnya ketombe, bahan ini juga mampu mengurangi rasa gatal yang timbul di kulit kepala. Dengan demikian, kulit kepala menjadi lebih sehat. Adanya kandungan ini juga disarankan untuk seborrheic dermatitis.

5. Salicylic Acids

Jika Anda teliti, maka hampir semua shampo untuk mengatasi ketombe mempunyai kandungan ini. Cara kerja bahan ini yaitu meluruhkan ketombe. Bahan ini awalnya melunakkan ketombe kerak, kemudian merontokkan serpihan dengan optimal. Produk dengan kandungan ini cocok bagi Anda yang memiliki rambut berketombe yang disebabkan oleh psoriasis dan dry scalp.

6. Green Tea

Teh hijau mempunyai berbagai khasiat dalam menjaga kesehatan tubuh. Tidak heran jika shampo anti ketombe dengan kualitas terbaik menambahkan kandungan teh hijau untuk mengelupas ketombe. Kandungan antioksidan pada teh hijau juga mampu menutrisi kepala. Sehingga, membuat kulit kepala menjadi lebih bersih dan segar.

Inilah berbagai kandungan yang wajib dimiliki shampo anti ketombe terbaik. Setelah Anda mengetahui berbagai bahan yang harus ada, maka Anda menjadi lebih jeli dalam memilih shampo yang sesuai. Sehingga, permasalahan ketombe yang Anda miliki dapat teratasi secara efektif.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.