4 Fakta yang Wajib Diketahui Tentang Pulau Lembeh Manado

rickcollier.photoshelter.com

Ka Isanta – Indonesia merupakan negara kepulauan yang banyak menyimpan pulau-pulau yang indah. Kemungkinan ada begitu banyak pulau-pulau kecil yang masih belum ditemukan keberadaannya karena begitu luasnya Indonesia. Pulau-pulau tersebut pasti menyimpan keindahan pemandangan yang tak biasa, banyak para wisatawan yang mencari pulau-pulau tersembunyi untuk dijadikan destinasi wisata yang baru.

Salah satu pulau yang terjaga keindahannya adalah Pulau Lembeh. Pulau Lembeh terletak di Manado, Sulawesi Utara. Pulau Lembeh menawarkan keindahan pantai dan ekowisata mangrove yang luar biasa. Keindahan ini banyak menarik wisatawan untuk berkunjung kesana.

Meskipun terletak di kepulauan, pulau satu ini cukup mudah untuk diakses. Transportasi menuju Pulau Lembeh cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan kondisi dompetmu. Dari Jakarta tentu kamu harus menggunakan jalur udara. Banyak armada yang menawarkan penerbangan ke Manado salah satunya adalah dengan membeli tiket pesawat Air Asia. Sesampainya di Menado kamu melanjutkan perjalanan dengan jalur darat untuk bisa sampai di pelabuhan. Sampai di pelabuhan, kamu bisa menggunakan kapal feri untuk bisa sampai di Pulau Lembeh.

Keindahan Pulau lembeh baik darat maupun lautnya menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pulau kecil tersebut. Tak heran jika Pulau Lembeh tak pernah sepi pengunjung. Sebelum kamu ke tempat ini kamu harus mengetahui 4 fakta tentang Pulau Lembeh, berikut ulasannya.

 

  1. Panorama Keindahan Pantai yang Luar Biasa

Pulau Lembeh memang menyimpan begitu banyak keindahan. Keindahan ini bukan hanya dikenal oleh wisatawan domestik, namun bagi wisatawan mancanegara nama Pulau Lembeh sudah tak asing lagi. Di akhir pekan dan libur panjang dipastikan Pulau Lembeh penuh oleh pengunjung.

Di Pulau Lembeh ada beberapa titik pantai yang layak dijadikan spot untuk fotografi karena topografi pantainya yang begitu indah. Air laut yang jernih dan hamparan pasir putih bakal memanjakanmu sehingga kamu akan betah berlama-lama di pulau kecil ini.

Pulau yang terletak di Kota Bitung ini tidak terlalu jauh dari Manado. Ada beragam transportasi yang bisa menjadi pilihan mu untuk menuju pulau ini. Tapi sebelum berangkat menuju Manado pastikan kamu memanfaatkan promo tiket pesawat pp yang bisa kamu dapat di situs Reservasi.com. Dengan menggunakan tiket promo selain lebih hemat untuk akomodasi, uang saku selama liburan tentu jadi bertambah bukan?

 

  1. Tersedia Resort untuk Menginap

Pulau Lembeh bukan hanya menawarkan keindahan panorama lautnya, tetapi di pulau ini ada beragam fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Buat kamu yang ingin menikmati Pulau Lembeh dan menjelajah keindahan lautnya bisa menyewa resort yang berada di pulau tersebut. Sebab, dengan menyewa resort kamu bisa berlama-lama di Pulau Lembeh dan tentunya lebih nyaman.

Diakhir pekan dan liburan panjang, resort di Pulau Lembeh tak pernah sepi pengunjung. Pengunjung yang menyewa resort rata-rata wisatawan mancanegara. Jadi, jika kamu akan merencanakan berlibur ke tempat ini ada baiknya jika reservasi resort jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat. Bukan hanya reservasi resort, kamu juga harus memesan tiket pesawat Air Asia tujuan Manado, karena jika kamu memesan tiket mendadak bisa dipastikan jika harganya akan jauh lebih mahal.

 

  1. Tempat Wajib untuk Snorkeling

Jika kamu berlibur ke Pulau Lembeh jangan lupa untuk snorkeling di tempat ini. Keindahan bawah laut di Pulau Lembeh sangat luar biasa. Ada ratusan ragam jenis binatang laut dengan ribuan spesies yang hidup di dalamnya. Salah satu yang banyak diincar oleh wisatawan asing adalah mini octopus. Binatang laut tersebut merupakan binatang yang langkah dan unik.

Bukan hanya menawarkan binatang laut yang beraneka ragam, di Pulau Lembeh kamu bisa melakukan snorkeling di banyak lokasi, karena ada 92 titik penyelaman yang bakal memanjakan matamu. Untuk kamu yang tidak suka kegiatan snorkeling bisa menyewa perahu dan berkeliling tempat wisata. Untuk sewa perahu kamu harus mengeluarkan biaya sekitar 300 ribu per perahu, sebaiknya kamu mengajak rombongan supaya dapat meringankan biaya akomodasi.

Keindahan panorama laut yang sangat luar biasa tidak akan membuat kamu menyesal telah berkunjung ke tempat ini. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan promo tiket pesawat pp melalui situs booking tiket pesawat Reservasi.com, liburanmu tak hanya seru tetapi juga jadi lebih hemat.

 

  1. Ekowisata Mangrove

Kawasan ekowisata mangrove yang berada di Pulau Lembeh memiliki luas sekitar 4 hektar. Terdapat 4 jenis Mangrove yang tumbuh di sana, yaitu Rhizopora mucronata, Rizhopora apicula, Soneratia alba dan Soneratia caseolaris. Ketika kamu memasuki kawasan ini kamu akan merasakan ketenangan karena rimbunnya tanaman Mangrove.

Untuk memasuki kawasan Mangrove pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp 2.500,-. Di kawasan mangrove, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang hijaunya Mangrove atau beristirahat di gazebo-gazebo yang sudah disediakan.Ekowisata Mangrove ini sudah ada sejak tahun 2015, sebelumnya banyak masyarakat yang memotong Mangrove untuk dijadikan kayu bakar. Namun setelah diberi arahan oleh Dinas terkait masyarakat sadar dan menjaga kelestarian tanaman Mangrove. Hingga akhirnya tempat ini dijadikan objek wisata.

Sebelum memastikan untuk memilih Pulau Lembeh menjadi tempat wisata, kamu harus memastikan dulu kalau tabungan liburanmu sudah mencukupi. Setelah itu baru kamu bisa mencari-cari tiket untuk tujuan Menado. Pesan tiket pesawat Air Asia tujuan Menado bisa jadi salah satu pilihan terbaik, baik dari segi harga maupun fasilitas yang diberikan. Jangan lupa juga cari-cari info mengenai tempat menginap yang paling recommended. Selain transportasi, tempat menginap juga cukup krusial untuk kenyamanan selama liburan. Pastikan juga kamu menjelajah tiap sudut dari Pulau Lembeh yang juga dijuluhi hidden paradise ini.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *